1440 Pemain Akan Meriahkan Kompetisi Usia Dini PETA Academy

Tahun 2023, PETA Academy berusia 3 (tiga) tahun sejak didirikan pada tahun 2020 yang lalu. Kami terus berkomitmen dalam mengembangkan dan membina bakat-bakat muda dan usia dini khususnya dalam pengembangan kemampuan dalam sepak bola. Pada usia yang masih sangat belia ini, kami harus terus tetap bertahan dan konsisten dalam menjalankan proses yang berprogres. Sebagai salah satu proses yang berprogres adalah kompetisi. Beranjak dari hal tersebut, kami menggagas sebuah ajang silaturahim yang berwujud sebuah kompetisi anak usia dini antar Sekolah Sepakbola. Kompetisi ini selain sebagai ajang silaturrahmi SSB/Akademi/Diklat juga dalam rangka merayakan anniversary ke-3 PETA Academy serta kompetisi ini sudah menjadi program tahunan PETA Academy.

Dua tahun berturut-turut, PETA Academy telah melaksanakan Turnamen Usia Dini yang bertajuk Anniversary PETA Academy. Tahun ini (2023) event tahun tersebut akan diselenggarakan kembali. Kompetisi usia dini tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, kompetisi akan dikemas semenarik mungkin dan memberikan sebanyak-banyaknya menit bermain bagi setiap tim yang menjadi peserta pada kompetisi ini.

Kompetisi tahun 2023 direncanakan akan dilaksanakan se-NTB dan sedang diusahakan bisa diikuti oleh Sekolah Sepak Bola yang berasal dari luar NTB. Tema yang diangkat tahun ini adalah dengan sepak bola, kita kembangkan potensi anak-anak usia dini yang bertujuan untuk:

  1. Sebagai wadah pengembangan sepakbola usia dini;
  2. Menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar Sekolah Sepak Bola;
  3. Mengembangkan kualitas sepak bola khususnya pada anak-anak usia dini;
  4. Memberikan hiburan bagi masyarakat sekitar; dan
  5. Sebagai sarana pengembangan bibit-bibit muda sepak bola di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kompetisi Usia Dini yang bertajuk Anniversary Ke-3 PETA Academy direncanakan pada 3-7 Juli 2023 di Stadion Gibraltar Universitas Cordova yang akan diikuti oleh 1440 pemain dari berbagai SSB se-NTB dan luar NTB. Adapun kelompok usia yang akan dipertandingkan di antaranya U-9 kelahiran tahun 2014-2015; U-11 kelahiran tahun 2012-2013 dan U-13 kelahiran tahun 2011-2010 menggunakan bola ukuran 4 pada masing-masing kelompok usia.

Kompetisi usia dini tahun ini akan menggunakan Sistem Setengah Kompetisi dengan dua kali penyisihan. Babak Kesatu setiap tim akan dibagi menjadi delapan grop. Pada babak kesatu masing-masing tim akan bertanding sebanyak tiga kali. Posisi 1 pada penyisihan grop babak kesatu masing-masing grop akan dikelompokkan pada grop Champion di babak kedua; posisi 2 dikelompokkan pada grop Gold di babak kedua, posisi 3 dikelompokkan pada grop Silver di babak kedua, dan posisi 4 dikelompokkan pada grop Bronze di babak kedua.

Sedangkan di babak kedua masing-masing tim akan bertandingan sebanyak tiga kali. Juara dan Runner up masing-masing grop akan melaju ke babak knockout/semi final dan final. Sehingga rata-rata tim yang menjadi peserta kompetisi usia dini di Anniversary Ke-3 PETA Academy akan bertanding sebanyak 6 kali. dan bila melaju sampai final akan bertandingan sebanyak 10 kali.

Siapkan tim Anda untuk ikut memeriahkan kompetisi usia dini di Kabupaten Sumbawa Barat. Karena selain datang bertanding, Sumbawa Barat juga menjadi salah satu destinasi wisata yang paling direkomendasikan di antara adalah Bukit Mantar, Gili Balu, Kenawa dan masih banyak destinasi lain yang tidak kalah menarik dibantingkan dengan daerah lain baik di NTB maupun di Indonesia. Pastikan tim Anda telah terdaftar pada event yang sangat bergengsi ini.

Comments (1)

  1. 45 Tim Siap Berlaga di Kompetisi Anak Sumbawa Barat – PETA Academy Official Website

    […] 7, 2023 The […]

Leave a Reply